Women Reading, Women Writing

Women Reading, Writing Women, Berbagi Bersama Ibu DIAH ARIANI ARIMBI dan Pengarang Buku Rainchester

Sekilas tentang Ibu DIAH ARIANI ARIMBI Ph.D.: Dosen Sastra Inggris Universitas Airlangga (Unair), Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Unair Peraih International Education Leadership Awards 2017, Buku karangannya dikoleksi oleh 1.100 Perpustakaan.
Sekilas tentang buku Rainchester : Buku kumpulan kisah suka duka tinggal di Manchester ini terbit tahun 2018. Diciptakan oleh enam belas perempuan yang beberapa diantaranya masih tinggal di sini. Ide awal dari buku ini adalah karena pengarang merasa ada cerita-cerita yang apabila dibukukan akan memberi banyak manfaat. Cerita yang dibagi tentang refleksi pribadi, atau konten informatif akan memberi gambaran seperti apa tinggal di kota hujan ini. (calon panelis, Ully A.r, Primalia Swariputri)

Audiens : Acara ini diharapkan bisa menarik audiens tidak hanya para pelajar, dependent dan kalau bisa juga permanent resident.

Goal dari kegiatan ini : Ibu Diah mengajarkan Pelatihan Literasi Media dalam Proses Pembelajaran. Sharing dari Bu Diah tentang perempuan Indonesia terutama tentang meningkatkan kemampuan literasi perempuan. Meningkatkan membaca, tidak hanya sekedar membaca tapi juga menganalisa, dan meghasilkan karya antara lain dengan menulis. Keuntungan yang bisa diambil, bukan hanya secara pribadi tapi juga untuk pendidikan anak.

Sharing buku Rainchester sebagai bagian dari ‘karya’ perempuan. Panelis akan membahas latar belakang penulisan, dan keinginan ke depannya termasuk masukan dari Bu Diah tentang buku Rainchester sehingga ke depannya akan dihasilkan buku yang lebih baik lagi.

Waktu : Kamis, 21 Februari 2019, jam 10-13.00
Tempat : SU LG1
Moderator : TBC