TOPS Buffet

Sangat lapar dan sedikit malas untuk memasak di akhir pekan? Salah satu rekomendasi restoran di Manchester yang wajib untuk dikunjungi adalah TOPS Buffet Restaurant yang terletak di 106 Portland Street, Manchester, M1 4RJ. Sedikit berbeda dengan restoran lainnya, TOPS menyediakan buffet all you can eat bagi kalian pecinta makan sepuasnya dan rasanya pun tak kalah enak. Bagi yang sering kecewa dengan rasa masakan di Manchester, TOPS menjadi obat penawar karena selain harga yang ditawarkan tidak menguras kantong mahasiswa, rasa yang tidak mengecewakan, serta dengan waktu yang tidak terbatas. Pilihannya pun beragam, mulai dari Chinese food, Arabian food, Thai food, hingga Japanese food. TOPS Buffet buka setiap hari mulai pukul 12:00 – 15:00 untuk lunch dan 17:00 – 22:30 untuk dinner.

Ada banyak cara untuk menjangkau TOPS Buffet restaurant. Berjalan kaki dari UoM ke arah Albert Square membutuhkan waktu sekitar 10 menit, bisa juga dengan menggunakan bus 15, 38, 41, 42, dan 44 dari Oxford Road, turun di Portland Street, dilanjutkan jalan kaki selama kurang lebih 2 menit.

Untuk urusan jumlah makanan, TOPS buffet menyediakan banyak sekali pilihan. Mulai dari starter, kita bisa menjumpai Deep Fried Crab Claws, Thai Fish Cakes, Chicken Satay, Chicken Samosa, dan masih banyak lagi. Untuk main course terdapat stir fried mushroom, special fried rice, king prawns with ginger and spring onion, Mongolian lamb, sweet and sour chicken. Banyak rupa bagi para pecinta masakan Thailand, seperti Thai Red Curry Beef, Chicken Tom Yam Soup, dan Thai Fried Rice. Begitu hal nya dengan masakan india, seperti Chicken Tikka Masala, Chicken Briyani, Naan, dan Lamb Rogan. Untuk mengobati akan rasa rindu sushi, TOPS Buffet juga menyediakan beraneka macam jenis sushi, meskipun rasanya tidak begitu memukau. Ada pula soup of the day, yang diantaranya adalah crabmeat sweet corn soup dan sweet and sour soup. Berbagai jenis Pizza juga ditawarkan disini. Dan jangan lupa, jangan meninggalkan mejamu ketika kamu belum mencoba dessertnya. Disini banyak tersedia varian dari dessert, misalnya ice cream, fresh fruits, profitelores, pudding, dan berbagai macam kue. Tidak puas dengan pilihan menu tadi, datanglah pada saat dinner, dimana ada beberapa tambahan menu yang dihidangkan semisal, roast duck, berbagai hidangan barbeque, tepanyaki, steak, maupun hidangan seafood yang beragam. Tentunya dengan harga yang sedikit berbeda dari lunch set.

Meskipun di TOPS Buffet restaurant, menyediakan menu tidak halal (pork, dll), jangan takut karena mereka memisahkan dan menandai setiap makanan yang tidak halal dengan yang halal. Untuk urusan harga, £7.99 untuk lunch set di hari senin – jumat dan £8.99 pada hari sabtu. Sedangkan untuk dinner set, £13.99 pada hari biasa dan £14.99 pada hari jumat dan sabtu. Sedangkan hari minggu harganya £13.99 untuk keseluruhan hari. Namun ada diskon khusus bagi student yaitu 15% namun hanya bisa untuk dinner. Ada baiknya kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu apabila ingin makan disana, terutama apabila ingin makan bersama dengan teman-teman dengan jumlah yang cukup banyak, karena terkadang restaurant ini cukup ramai di jam-jam tertentu. Reservasi bisa dilakukan di http://www.tops-restaurants.co.uk/book-now.html.

Bagi para pecinta makan sepuasnya namun dengan budget yang pas-pasan, lunch set menjadi pilihan yang tepat dengan harga £8.99 di hari sabtu. Atau apabila sedang tidak ada kuliah, tidak ada salahnya untuk mencoba lunch set pada hari biasa karena hanya £7.99. Jangan khawatir, kamu tidak perlu memesan minum karena disediakan air putih secara gratis dan ambil sesukamu. Kami menilai untuk TOPS buffet restaurant 8/10 untuk rasa, pelayanan, dan suasana tempatnya.

 

Okta Dwiputra Review by Okta Dwiputra, a Postgraduate Student of Renewable Energy and Clean Technology at The University of Manchester.

 

Leave a Reply